UJams, “HIV/AIDS Zaman Now”

(Catatan 9, Memeringati HAS 1 Desember 2017)

Bismillahir rohmanir rohim. Assalamu ‘alaikum wa rohmatullah wa barokatuh.

Sahabat Madani yang luar biasa. Pada hari ini saya ingin menyampaikan berkaitan dengan agenda di tanggal 1 Desember 2017. Kita akan memeringati Hari AIDS Sedunia (HAS). Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dan mencoba mengajak untuk bersama-sama mengintropeksi diri kita dan tentunya merencanakan apa yang harus kita lakukan ke depan.

Saudara-saudaraku sahabat Madani yang berbahagia. Mungkin teman-teman sudah banyak mengetahui bahwa HIV/AIDS adalah masalah yang tetap terjadi di Indonesia dan itu menjadi masalah kita secara keseluruhan.

Bangsa kita sampai saat kau masih mengalami berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah HIV/AIDS. Kita ingin mencoba melihat apa yang bisa kita lakukan sebagai anak bangsa. Kalau kita melihat masalah dan fenomena ini yang luar biasa dan sampai saat ini masih menghantui kita dengan berbagai macam risiko seseorang dengan virus HIV/AIDS.

Hal ini tentunya menggelitik sanubari kita. Kita adalah anak-anak, pemuda-pemuda, dan generasi yang tentunya tidak mau bangsa ini hancur gara-gara HIV/AIDS. Human Immunodeficiency Virus (HIV) ini adalah salah satu masalah yang terjadi dikarenakan permasalahan yang dibuat oleh manusia.

Sesungguhnya kita tidak akan sakit kalau kita tidak berbuat sesuatu yang membuat kita sakit. Mungkin banyak teman-teman sudah dapat informasi. Zaman now ini sudah banyak sekali formasi berkaitan dengan HIV.

Apa penyebab HIV. Kira-kira siapa saja yang bisa terjangkitinya. Apa saja efek yang akan terjadi ketika seseorang terkena virus HIV. Bagaimana setelah virus itu masuk. Apa yang terjadi dengan seseorang yang berisiko terhadap AIDS.

Apakah kita menjadi bagian dari risiko masalah tersebut. Tentunya kita tidak ingin dong keluarga, teman-teman, dan orang-orang yang kita cintai menjadi korban virus yang menakutkan ini.

Virus ini bukan virus yang dikarenakan kutukan. Virus ini murni terjadi karena ada sebab dan sebab itu karena ulah manusia itu sendiri. Ada juga yang pernah dapat informasi bahwa virus yang datang karena penyalahgunaan narkoba. Itu betul.

Kemudian yang kedua karena perzinahan. Itu juga betul. Ada juga dikarenakan ibu yang menyusui. Orang tuanya terinfeksi virus tersebut. Itu juga betul. Ini adalah salah satu dari beberapa hal yang dapat memindahkan virus demi virus ke orang-orang yang menjadi korbannya.

(Editor: Mohamad Istihori)

Video

66 Total Views 15 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +