UEP Kemensos bagi Sahabat Madani

madanionline.org – Tim Kementerian Sosial hari ini berkunjung ke Madani untuk memberikan penyuluhan mengenai program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi para mantan korban penyalahgunaan dan kecanduan narkoba yang selama ini dibina Madani melalui program rawat jalan (ranjal).

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang menjadi salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) adalah rangkaian program yang bertujuan meningkatkan kemampuan usaha ekonomi, produktivitas kerja, pendapatan, dan melahirkan kerja sama yang bersimbiosis mutualisme.

Anggota binaan yang datang kali ini berasal dari daerah Jonggol dan Cigombong. Mereka berkumpul di Studio Madani. Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB pada Jum'at, 13 Oktober 2017. Besaran bantuan yang akan diterima oleh Sahabat Madani adalah Rp. 5 juta.

"Uangnya nanti akan diberikan oleh Kemensos kepada Madani. Oleh Madani akan diserahkan kepada Anda sekalian. Tidak ada potongan sepeser pun yang diperuntukkan bagi Kemensos. Kalau ada yang minta silakan Anda lapor segera kepada saya," demikian ujar Bapak Dwi dari Kemensos.

uep 2017 (1)
uep 2017 (2)
uep 2017 (3)
uep 2017 (4)
uep 2017 (5)

Dalam kesempatan itu, setiap anggota binaan menyampaikan rencana usaha yang akan mereka jalankan setelah mendapatkan dana UEP tersebut.

Di antara mereka ada yang berencana membuka usaha rumah makan, produksi meubel, jualan es, ternak ikan lele, jual pakaian jadi, jual makanan ringan, usaha percetakan serta foto copy dan lain sebagainya. (Istihori)

126 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +