Psikopatologi Perilaku Politisi dan Pejabat dalam Praktek KKN Perspektif Kesehatan Jiwa dan Agama

psikopatologi perilaku politisi dan pejabat dalam praktek kkn perspektif kesehatan jiwa dan agamaKARYA TULIS

Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater

Perilaku para politisi dan pejabat selama ini sudah sangat keterlaluan. Justru mereka berpendidikan dan beragama, tahu soal hukum, tahu bahwa KKN itu melanggar hukum, tetapi mengapa mereka melakukannya juga?

Buku ini mengupas perilaku politisi dan pejabat dari sudut psikopatologi yang mengarah pada sindrom Skizofrenik dan berakibat pada sindrom Titanic. Terkesan mereka mengalami splitting of personality atau kepribadian ganda. Perilaku ini disebut standar ganda, yaitu tindakannya mendua, sikapnya bermuka dua, hipokrit, atau munafik. Artinya, kalau berbicara bohong, kalau berjanji tidak ditepati, kalau diberi amanah khianat. Satu katanya tidak sesuai dengan perilakunya (tidak konsisten, tidak istiqomah), atau dalam bahasa sederhana disebut “maling teriak maling”. Apa yang mereka alami adalah krisis iman. Politisi dan pejabat yang beriman tentu tidak akan berbuat KKN karena Allah Swt. Maha Mengetahui, Malaikat mencatat dan perbuatan KKN itu akan dipertanggungjawabkan kelak di kemudian hari (hari kiamat/ judgement day).

INFORMASI: Buku-buku dapat dibeli/dipesan (+ongkos kirim) di:

MENTAL HEALTH CENTER HAWARI & ASSOCIATES

Alamat: Jln. Panca Warga 3 RT. 03 RW. 04 No. 34 Kelurahan: Cipinang Besar Selatan. Kecamatan: Jati Negara. Jakarta Timur. Kode pos: 13410. No. Telp: 857 8228.

Contact Person:  Ahmad Jami Hadi Wibowo  (0878-7590-0112). Harid Isnaini (0878-7590-0091)

Petunjuk Pembayaran:

1) Untuk pembayaran Anda dapat melakukan transfer ke bank kami, yaitu Bank Mandiri, No. Rekening: 006 000 6290 146 atas nama Ahmad Jami Hadiwibowo.

2) Setelah Anda melakukan transfer silahkan konfirmasi pembayaran di nomor 0821-1000-8384 atau 0878-7590-0049.

3) Jika dalam keadaan tertentu sebuah buku diminati oleh banyak pembeli dan ketersediaan stok tidak memadai. Maka kami akan memprioritaskan yang melakukan pembayaran dan konfirmasinya terlebih dahulu.

1058 Total Views 2 Views Today
Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +