Proses Pemulihan Tidak Bisa Berjalan Sendirian

(Reportase 3 Milad Madani ke-18, 11 November 2017, di Pendopo Madani Mental Health Care, Jakarta)

madanionline.org – UsDar menceritakan bahwa banyak alumni santri Madani yang berhasil. Selain itu, merupakan sebuah kebanggaan bahwa Milad Madani ke-18 kali ini juga didukung secara dana oleh SDM Madani sendiri.

UsDar juga mengabarkan bahwa pada kesempatan ini akan diserahkan piagam penghargaan bagi enam orang SDM. Dua SDM laki-laki. Empat SDM perempuan. Yang menerima penghargaan tersebut minimal sudah mengabdi selama tujuh tahun di Madani. Penghargaan ini merupakan tanda kasih dari Madani.

Bagi UsDar umur Madani yang baru 18 tahun ini masih terbilang rawan. Kalau dalam usia manusia termasuk dalam kategori ABG. Bisa goyang sana. Goyang sini. Yang awalnya idealis, lama-lama menjadi matrealis.

UsDar berharap Madani bisa terus istiqomah. Dan, beliau meminta kepada segenap hadirin untuk membaca surat al Fatihah bersama untuk terwujudnya cita-cita Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater mendirikan Hawari Drugs Center (HDC).

Rhoma Rama perwakilan dari Panti Rehabilitasi Sahabat Rekan Sebaya (SRS) turut memberikan sambutan Milad Madani ke-18. Rama menyatakan bahwa pada dasarnya semua pecandu narkoba itu ingin pulih/sembuh. Sayangnya banyak di antara mereka yang belum tahu caranya.

“Jalinan silaturahmi antara SRS dengan Madani itu sangat erat. Madani selalu memberikan kami tempat untuk berkarya. Baik itu untuk bermain teater atau bermain musik seperti saat Milad sekarang ini,” ujar Rama.

Saat mendapatkan klien yang memerlukan penanganan khusus, SRS kerap berkonsultasi ke Madani. Begitu pun juga sebaliknya. Madani seringkali bersinergi dengan SRS untuk menangani beberapa klien yang memiliki kasus tertentu.

Proses pemulihan tidak akan pernah berjalan lancar jika dijalani sendiri. Mereka butuh wadah, komunitas, dan teman-teman yang selalu memberikan dukungan untuk menjaga proses pemulihannya.

“Kalau kita jalan bareng kita pasti lebih kuat. Dan, tidak lupa juga didukung oleh BNN, Kemensos, dan semua rakyat Indonesia insya Allah Indonesia akan bisa bebas dari narkoba,” kata Rama yang diamini oleh seluruh hadirin.

(Mohamad Istihori)

210 Total Views 90 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +