Minat & Bakat

10953242_450693878411688_8540548111752748213_nPengalaman menunjukkan bahwa banyak dari mereka sesudah menjalani program rehabilitasi dan kemudian memasuki program home care serta day care mengalami kebingungan untuk menentukan program selanjutnya. Khususnya bagi pelajar dan mahasiswa yang karena keterlibatannya pada penyalahgunaan NAZA/Narkoba di masa lalu, terpaksa putus sekolah atau kuliah sehingga pada akhirnya mereka menjadi seorang pengangguran.

Sebagaimana diketahui mereka yang menganggur sangat rentan dan berisiko tinggi untuk kambuh kembali mengonsumsi NAZA. Lagipula, pada umumnya mereka mengalami kebingungan menghadapi masa depan. Demikian pula dengan orang tua mereka. Para orang tua ini bingung harus berbuat apa pada anak mereka. Belum lagi mereka pasti mengalami krisis kepercayaan atas anak mereka dan dihantui trauma masa lalu sehingga takut anaknya kambuh kembali.

Atas dasar semua itulah maka Pusat Rehabilitasi Madani menggelar program after care berupa program terapi minat dan bakat untuk mempersiapkan para mantan korban/pasien NAZA untuk dapat kembali melanjutkan studi atau siap menjadi tenaga kerja di bidang yang mereka sukai.

Dalam program after care terdapat sub program yaitu program minat dan bakat bagi para klien/santri yang telah menyelesaikan program detoksifikasi, rehabilitasi, home care, dan day care. Adapun program terapi minat dan bakat ini meliputi: Bahasa Inggris/Arab, Komputer, Seni Lukis, Desain dan Teknik Cetak Sablon Digital, Tata Boga, Handy Craft, Service Handphone, dan berbagai program lainnya yang tentu saja disesuaikan dengan berbagai minat dan bakat yang dimiliki para klien/santri yang tentu saja berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Hasil yang Diharapkan
Mereka yang mengikuti program ini diharapkan telah memiliki bekal cukup untuk melanjutkan studi atau bekerja sehingga hasil yang dapat diharapkan dari program ini antara lain:
1) Beriman dan bertakwa
2) Memiliki kekebalan baik fisik maupun mental terhadap NAZA
3) Dapat kembali berfungsi secara wajar dalam kehidupannya sebagai pelajar, mahasiswa, atau karyawan
4) Menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas
5) Menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan agama

Persyaratan
Peserta program harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1) Memperoleh rekomendasi dari Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater atau pejabat lain yang ditunjuk
2) Telah menjalani tahapan program Metode Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater
3) Patuh dan taat pada tata tertib yang berlaku
4) Mengikuti program yang telah dijadwalkan
5) Memenuhi persyaratan administratif
6) Menyediakan sendiri keperluan pribadi sehari-hari
7) Dan hal-hal lain yang terkait

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +