Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +

Love our website? Signup to our list to keep current on the awesome stuff we’re doing.

Penggerak Hati Yang Maha Dahsat

063d3b83-82fd-4243-a23b-b4b17bcd680bOleh: Ali Yahya Rambe, SE. Sy
(Konselor Madani Mental Health Care)

Sembari berkata, telah tertanam dalam diri yang terpancar secercah cahaya dihatinya untuk menggerakkan tubuhnya mengikuti aksi bela Islam di Ibu Kota. Aku bertanya pada diriku adakah aku termasuk golongan yang beriman. Namun pada dasarnya aku bukanlah termasuk kategori yang beriman. Akan tetapi kehadiranku di tengah-tengah ribuan ummat menimbulkan pertanyaan pada diriku. Kenapa aku ikut dalam golongan mereka? Sembari berpikir, ternyata ada yang mendorong untuk menggetarkan hatiku. Supaya mendorong tubuhku untuk ikut terlibat di dalamnya.

Pada saat hari H badanku terasa gemetar dan menggigil. Kepalaku pusing rasanya tidak sanggup untuk ikut terjun di dalamnya. Akan tetapi, karena niat yang kuat akhirnya aku datang bersama rombongan ummat muslim. Sesampainya di lokasi badan yang tadinya menggigil mendadak tiba-tiba sembuh. Timbul pertanyaanku kenapa bisa seperti ini?

Di tengah keramaian seperti ini bisa mengalahkan dan melawan ketidakpastian dalam diri kita. Apakah ini semata-mata karena diri kita. Ternyata ada yang menggerakkan. Siapa yang menggerakkan tersebut? Yang menggerakkan adalah Yang Maha Menggerakkan.

Dalam sisi rohaniah maupun spiritual masing-masing kepercayaan mempunyai satu tujuan yaitu mengagungkan Yang Maha Esa. Siapa itu Yang Maha Esa tentunya ialah Allah.

Allah merupakan Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia juga yang menggerakkan hati Muslim untuk menegakkan kalimat-Nya. Allah SWT berkuasa di atas segalanya. Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Hal yang sepele bagi Allah untuk menggerakkan hati ummat muslim.

Di dalam pergerakan tersebut untuk mengendalikan ribuan ummat kiranya tidak mudah. Akan tetapi pada saat hari, bagi Allah mengendalikannya begitu mudah. Hanya satu suara untuk mengiring massa tersebut. Adakah di sini campur tangan Tuhan. Jawabannya pasti ada. Sanggupkah massa sebanyak itu untuk merubuhkan Monas, pasti sanggup. Akankah Kepolisian dan TNI sanggup untuk menahan amarah massa sebanyak itu? Tidak akan sanggup. Akan tetapi apa yang menahan amarah itu semua. Inilah salah satu bukti Tuhan ikut campur di dalamnya.

Maha kuasa Allah atas apa yang Ia kehendaki. Bagi-Nya mudah untuk meluluhlantahkan Indonesia akan tetapi belum saatnya. Masihkah Anda tidak taat pada Tuhan. Apa yang sudah kamu berikan untuk agamamu.

Media banyak mencoba untuk menghasut dan memutar mainset agar tidak banyak turun. Akan tetapi malah lebih banyak dari yang sebelumnya. Inilah salah satunya kekuasaan Tuhan. Tidak ada yang akan bisa melawan kehendak Tuhan. Mari kita sama-sama berbenah hati agar kedamaian terdampar di mana-mana.

Terima kasih Tuhan atas karunia-Mu kepada kami. Engkau telah menunjukkan kekuasaan-Mu kepada kami. Tolong tunjuki kami beserta pembaca tulisan ini ke jalan yang Engkau Ridhoi.

Wassallam.

Terimakasih

3029 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +