Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani

madanionline.org – Pada hari Sabtu, 29 Juli 2017, saya memiliki kesempatan untuk meliput acara reuni di Desa Agro Wisata Madani, Desa Sipak, Jasinga, Bogor. Para peserta reuni tersebut adalah alumnus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 9 Jakarta, angkatan 1991.

Para alumnus sudah tidak bertatap muka selama sekitar 26 tahun. Di antara mereka turut serta mengajak pasangan, anak, bahkan cucu masing-masing. Para peserta berangkat dari kediaman mereka langsung menuju Desa Agro Wisata Madani dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Setiba di lokasi, mereka langsung dihidangkan menu makan siang ala pedesaan. Sambil bercengkraman dan melepas kangen mereka menikmati masakan berupa jengkol, sate, pecak ikan, ikan asin, tempe, tahu, dan tak luput pula berbagai lalapan hijau yang dipetik langsung dari perkebunan Desa Agro Wisata Madani.

Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (21)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (20)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (19)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (18)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (17)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (16)

Usai santap siang, para peserta menjalankan salat Zuhur berjamaah di Musholah Madani Dua. Acara reuni kemudian dilanjutkan dengan ngobrol santai dan berbagi cerita antara para peserta. Dalam acara tersebut, hadir pula dua guru yang dulu pernah mendidik para peserta semasa bersekolah di MAN 9 Jakarta.

Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (15)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (14)

Yang saya salut adalah wajah kedua guru tersebut nampak tetap muda, cerah, dan bercahaya jika dibandingkan dengan beberapa anak muridnya yang kini sedang melaksana reunian tersebut.

Acara berlanjut pada sesi “game” yang dipandu oleh Ust. Warnoto atau yang akrab disapa Ust. Awe dengan Direktur Madani Traning Center, Bro Yudho. Acara ini dimaksudkan agar para peserta dapat terhibur sekaligus mendapatkan pelajaran berarti yang dapat mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa permainan menghibur tersebut antara lain ice breaking, rabbit and tree, opposite, dan Panahan. Semua permainan berjalan lancar kecuali panahan. Agenda panahan terpaksa harus dibatalkan karena satu dan lain hal dan terutama juga karena hujan turun dengan sangat lebat.

Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (12)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (9)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (8)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (7)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (6)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (5)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (3)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (2)
Menikmati Reuni di Desa Agro Wisata Madani (1)

Usai melaksanakan salat Ashar, ngobrol santai, dan santap sore para peserta berkemas dan menyiapkan diri untuk kembali ke kediaman mereka masing-masing. Ust. Darmawan (Usdar) tidak lupa memberikan beberapa hasil alam yang ia petik kepada setiap peserta reuni. (Istihori)

180 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +