MaPress Ikut Workshop Editorial Illustration

madanionline.org – Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan, MaPress (Madani Press) mengikuti workshop editorial illustration bersama Tomodachi Studio pada Sabtu, 15 April 2017 di Mobile Museum DGI (Desain Grafis Indonesia), Truly Premium Outlets, Q Big Mall, Bumi Serpong Damai (BSD) City.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Pada sesi pertama panitia langsung menghadirkan tiga pembicara. Basith, Ikhwan, dan Dimas. Tiga orang yang sudah malang melintang di dunia seni ilustrasi.

Mereka berbagi cerita tentang pengalaman dalam mencari ide dan bagaimana menerjemahkan kata-kata menjadi sebuah gambar cerita yang menarik. Ditunjukkan pula beberapa karya ilustrasi mereka yang merupakan hasil kerja sama dengan beberapa perusahaan media atau hiburan ternama dalam cakupan nasional dan internasional.

Sesi kedua merupakan sebuah sesi yang disediakan oleh panitia untuk para peserta bertanya kepada tiga pembicara tersebut. Sesi ketiga, para peserta diberikan sebuah “berita” dan dipersilahkan untuk menerjemahkannya ke dalam sebuah gambar sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.

Tim MaPress sendiri merasa beruntung karena tanpa disengaja dan diduga ternyata duduk semeja dengan “Master Illustration”. Mereka berdua adalah Mas Emte dan Mas Bambi. Kedua nama tersebut tentunya sudah tidak asing bagi para penggiat gambar, ilustrasi, kartun, animasi, dan sebagainya.
Sesi terakhir adalah sesi foto bersama. Para peserta pun pulang membawa ilmu baru tentang berbagai metode menggambar. Baik secara manual atau digital.

(Mohamad Istihori, 19 April 2017)

105 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +