Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +

Love our website? Signup to our list to keep current on the awesome stuff we’re doing.

Madani Siap Mengobati Caleg Stres dengan Metode Terbaik

Oleh : Samsuludin, MA.Si (Deputi Rehabilitasi Madani Mental Health Care Jakarta Timur)

Pesta demokrasi lima tahunan untuk menjadi Anggota Dewan “yang terhormat” di DPRD kabupaten, provinsi, dan DPR RI sedang hangat diperbincangkan di berbagai media.

Banyak kisah sukses yang mengharukan hingga kisah pilu calon anggota dewan yang gagal dan terkena gangguan mental perilaku seperti stres dan depresi.

Hal ini terjadi karena tidak semua calon anggota dewan memiliki kesiapan mental menghadapi dan menerima hasil dari kontestasi politik yang sangat berat dan menanggung biaya politik yang sangat mahal.

Banyak calon anggota dewan yang harus merubah pola hidupnya demi meraih suara.  Dari mulai terganggunya pola istirahat, pola makan, dan memporsir pikiran untuk meraih simpati massa. Bahkan ada kasus untuk menutupi kelelahan fisik dan psikisnya memilih untuk menggunakan narkoba.

Di kasus yang lain, para calon anggota dewan dibebani dengan biaya politik yang sangat mahal. Untuk calon anggota dewan di sebuah kabupaten atau kota saja minimal harus menyiapkan dana minimal Rp. 1 Milyar. Tentu ini menjadi tantangan yang berat bagi mereka yang tidak memiliki modal dan jaringan sehingga harus melakukan apapun untuk kesuksesan pencalonannya itu. Bahkan ada kasus calon anggota dewan yang menggadaikan rumah tinggalnya sendiri untuk modal kampanye.

Gambar : www.freepik.com

Dengan ketidaksiapan mental dan materi ini banyak kasus calon anggota dewan yang tidak siap menerima hasil pemilu dan akhirnya mengidap gangguan mental perilaku dari yang ringan hingga berat. Seperti gangguan tidur, kecemasan, stres, depresi, hingga skizofrenia.

Dalam masyarakat kita sering terjadi malu mengakses layanan kesehatan jiwa dan lebih nyaman memilih pengobatan alternatif karena gejala yang muncul banyak seperti gangguan jin, santet, atau yang berbau mistis lainnya. Padahal gangguan seperti ini dapat dijelaskan secara medis dan dapat dipulihkan dengan pengobatan yang tepat.

MADANI MENTAL HEALTH CARE JAKARTA TIMUR adalah lembaga rehabilitasi yang memiliki pengalaman yang mumpuni dalam pengobatan berbagai gangguan mental perilaku di bawah bimbingan Prof. DR. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater.

Adapun model layanan pemulihan di MADANI memadukan antara layanan medis dan agama dalam konsep BPSS. BIOLOGIS yang ditanganin oleh psikiater dengan obat-obatan generasi terbaru yang efektif memulihkan fungsi syaraf otak.

PSIKOLOGIS yang ditanganin oleh psikolog klinis untuk mengurai masalah yang dihadapi. SOSIAL ditangani oleh konselor pendamping selama 24 jam dan berada dalam lingkungan keluarga dan masyarakat yang kondusif. SPIRITUAL ditangani oleh ustadz/ahli agama untuk memberikan bimbingan spiritual.

387 Total Views 12 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +