Madani: Potensi Besar dalam Bangunan Fisik yang Sederhana

(Reportase 1 Milad Madani ke-18, 11 November 2017, di Pendopo Madani Mental Health Care, Jakarta)

madanionline.org – Ibarat manusia yang berusia 18 tahun, Panti Rehabilitasi Madani Mental Health Care (MMHC) saat ini sedang menapaki usia remaja. Sebuah usia yang terhitung masih sangat labil.

Namun bagi Prof. Suharyadi Sumhudi, M.Sc., karena Madani mengkhususkan diri dalam penanganan pemulihan bagi penderita gangguan jiwa dan kecanduan narkoba, 18 tahun pengalaman tersebut sudah cukup membuat Madani menjadi ahli dalam menangani permasalahan tersebut.

“Memang secara fisik bangunan Madani ini kecil, namun potensi dan manfaatnya sangat besar,” lanjur Prof. Suharyadi Sumhudi, M.Sc.

Indra Wira Setya (Bro Ind) selaku ketua panitia menyampaikan apresiasi yang luar biasa terutama untuk para santri Madani yang begitu antusias untuk menjadi salah satu pengisi acara dalam Milad Madani ke-18 pada 11 November 2017 di Pondopo Madani.

“Padahal dari tadi para santri mikirin, “Bro bubur. Bro bubur Bro”. Namun alhamdulillah sampai sekarang masih bisa ditahan. Kalian memang luar biasa,” ujar Bro Ind sambil mengajak para hadirin untuk meneriakkan semboyan Madani. “Madani!”

“Berobat, Bertobat, Bersahabat!” teriak para hadirin dengan penuh semangat.

Bro Ind menjelaskan bahwa perayaan Milad Madani ke-18 kali ini sungguh luar biasa karena konsepnya sudah disiapkan satu tahun sebelumnya dengan dinamika yang luar biasa pula. Milad kali ini merupakan Milad yang keenam yang pernah diikuti Bro Ind sejak bergabung di Madani pada 2006 dalam menjalani proses pemulihan sampai hari ini ia sudah menjadi konselor Madani.

Madani mampu menjadi perantara Allah bagi Bro Ind untuk kembali pada jalan-Nya. Sekarang beliau mengabdikan diri untuk Madani. Ia berharap semoga Milad Madani ke-18 kali ini menjadi jalan bagi Madani untuk mampu mewujudkan semua harapan dan cita-cita yang masih tertunda.

“Semoga cita-cita Madani untuk membangun Hawari Drugs Centre (HDC) segera diijabah oleh Allah SWT,” demikian Bro Ind menyampaikan doanya yang diamini oleh para hadirin.

(Mohamad Istihori)

135 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +