Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +

Love our website? Signup to our list to keep current on the awesome stuff we’re doing.

Madani Bersama Anda

Oleh : Didik Supriyanto

Madani Mental Health Care merupakan salah satu lembaga rehabilitasi yang berkecimpung di dunia rehab mental karena gangguan kejiwaan maupun karena penyalahgunaan Napza. Madani Mental Health Care sendiri sudah berpartisipasi aktif selama 19 tahun dalam pemulihan terhadap klien yang mengalami masalah mental.

Dengan membawa Visi Menyelamatkan dan mengembalikan masa depan dan citra diri  keluarga, masyarakat dan bangsa, serta meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baiktentunya Madani Mental Health Care memiliki semangat berjihad serta terus menjadikan Madani Mental Health Care sebagai pusat rehabilitasi yang dipercaya oleh seluruh kalangan masyarakat.

Iktikad jihad dengan mengemban amanah dalam pemulihan klien yang mengalami gangguan mental ataupun penyalahgunaan Napza, Madani Mental Health Care terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan dalam pemulihan klien. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan klien dan mengembalikan masa depan klien agar menjadi lebih baik serta mampu hidup bermasyarakat dengan baik.

Madani Mental Health Care dalam melakukan proses terapi atau proses rehabilitasi tidak bekerja secara kelembagaan saja, melainkan mengikutsertakan keluarga untuk berpartisipasi penuh dalam pemulihan klien, yang disebut Terapi Family Dialog.

Dengan adanya program Terapi Family Dialog ini, Madani Mental Health Care ingin mengetahui keterlibatan keluarga terhadap masalah yang dihadapi oleh kliennya. Sehingga hal tersebut akan memunculkan data yang kemudian proses selanjutnya adalah perbaikan bersama, saling intropeksi dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Dengan berbagai pelayanan seperti layanan dokter psikiatri, layanan konseling psikolog, layanan konseling Deputi dan berbagai program menarik lainnya. Sehingga tidak hayal, Madani Mental Health Care dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan, mampu mencetak atau mengembalikan klien hidup normal sebagaimana mestinya, serta memberikan kepuasan tersendiri terhadap keluarga atas apa yang telah dilakukan oleh Madani Mental Health Care. Tentunya ini merupakan nilai plus yang dimiliki Madani Mental Health Care ketimbang rehabilitasi lainnya dalam pemulihan klien gangguan mental dan penyalahgunaan Napza.

Dalam sebuah kiriman pesan Whats App penulis mendapatkan pesan yang tertulis seperti ini:

Dari keluarga A, “Alhamdulillah. Syukron Jazakumullahu Khoiron Katsiron. Semoga ke depannya anak saya dan santri-santri lainnya selalu mendapat curahan rahmat dan hidayah Allah SWT. dan Yayasan Madani semakin maju dan peduli pada masyarakat Indonesia khususnya yang bermasalah dengan kejiwaannya/mentalnya akibat Napza.” (17:40, 06 Februari 2019).

Dari keluarga B, “Jazakumullahu Khoiron Katsiron doanya pak semoga Allah SWT ijabah doa kita. Terima kasih banyak ya pak atas semua kebaikannya, semoga Allah SWT membalas dengan yang lebih baik lagi, amiin, amiin ya Robbal A’lamin. Saya berterima kasih atas semua bimbingannya dan lembaga sudah mau menerima anak saya. Semoga semuanya sehat dan selalu dalam lindungan dan kasih sayang serta cinta-Nya.” (07:52, 09 Februari 2019).

Sejak didirikannya Madani Mental Health Care, Madani selalu berpegang teguh pada visi dan misi dan sebagai penutup, izinkan kami menyampaikan salam hormat kami atas kepercayaan Anda yang telah memberi amanah kepada kami dalam pemulihkan klien akibat gangguan mental ataupun penyelahgunaan Napza.

Editor : Mohamad Istihori

548 Total Views 9 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +