Kupas Tuntas Gangguan Agresivitas

(Bedah Buku "Ilmu Kedokteran Jiwa dan Kesehatan Jiwa Perspektif al Quran dan as Sunah" Karya Prof. Dadang Hawari)

madanionline.org – Panti Rehabilitasi Madani Mental Health Care (MMHC) menggelar bedah buku sekaligus diskusi pemikiran Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater berjudul “Ilmu Kedokteran Jiwa dan Kesehatan Jiwa Perspektif al Quran dan as Sunah” di Musholah Madani, Senin (06/11/2017).

Pak Widya (Pak Wid), pengisi program bedah buku kali ini menyampaikan diskusinya dengan tajuk “Penyakit Jiwa dalam Perspektif Psikologi”. Tantangan paling berat bukan pada materi yang disampaikan melainkan pada kondisi para santri Madani yang memang masih dalam tahap pemulihan.

Bedah Buku Prof 2017-11-06 (1)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (2)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (3)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (4)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (5)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (6)
Bedah Buku Prof 2017-11-06 (7)

Alhasil para santri Madani menjadi pasif untuk bertanya, beberapa ada yang sibuk ngobrol dengan teman sebelahnya, ada yang bolak-balik/keluar-masuk mushollah, dan bahkan ada yang sampai tertidur.

Kelihaian dan kecakapan pemateri dalam menyampaikan materi diskusi di sini menjadi sangat penting. “At thoriiqotu ahammu minal maaddah”. Metode pembelajaran lebih penting daripada materinya.

Dengan adanya program ini Madani berharap para santri mampu mengenali berbagai jenis gangguan jiwa terutama gangguan jiwa jenis agresivitas dan cara menanggulanginya.

Berbagai indikasi penderita gangguan agresitivas ini di antaranya mereka menjadi pribadi yang kurang memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi. Saat memiliki keinginan pun mereka ingin segala apa yang mereka inginkan tersebut dapat segera terwujud tanpa ada kompromi kanan-kiri. (Istihori)

123 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +