Kunjungan Madani Ke UKM Cibesel

madanionline.org – Pada hari Kamis, 14 April 2017, Madani Mental Health Care berkunjung ke Yayasan Pondok Kasih di daerah Cipinang Besar Selatan (CBS), Jakarta Timur.

Ust. Darmawan bersama Tim Madani disambut oleh Ibu Nelsy Tondang, sebagai Kepala Cabang Yayasan Pondok Kasih dengan suasana akrab penuh kekeluargaan.

Mengawali perbincangan dari berbagi pengalaman sebagai aktivis sosial hingga merumuskan bagaimana membuat sebuah terobosan program untuk membantu masyarakat yang kurang berdaya menjadi mandiri dan kuat.

Bunda Nelsy menyampaikan bahwa kiprahnya di dunia pemberdayaan sosial masyarakat sudah sangat lama dan menjadi bagian dari misi hidupnya untuk selalu berbagi manfaat dengan orang lain.

Bunda bercerita, kesuksesannya memberikan pendampingan terhadap hak-hak sipil dengan program sosial seperti 5.115 nikah masal dan 3.000 akta kelahiran sebagai langkah awal untuk memutus rantai kemiskinan.
Semua itulah yang kemudian membuat pemerintah DKI tertarik meminta beliau untuk ikut dalam program pemberdayaan masalahnya prasejahtera di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Saat ini unit usaha yang dikembangkan dari mulai pendampingan UKM Cibesel yang memproduksi sabun, teh daun kelor, dan berbagai produk kesehatan lainnya. Juga berhasil melakukan pendampingan usaha kompeksi bagi ibu-ibu disekitar Rusun CBS, Jakarta Timur.

Memberdayakan masyarakat memang bukan pekerjaan mudah, banyak suka dan dukanya. Bahagia jika peserta bisa mengikuti program dengan baik dan dapat mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Sebaliknya merasa bersedih jika tidak sesuai target.

Pesan beliau jangan bosan untuk mendampingi masyarakat yang lemah dari ekonomi, sosial, dan mentalnya. Dengan melangkah bersama kita mendapatkan peluang dan hasil yang lebih luas.

(Samsuludin, 14 April 2017)

165 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +