HDC, Madani Dua, dan Mapress

(Catatan 2, Madani Menjenguk Prof. Dadang Hawari, 26 Juli 2017)

madanionline.org – Usdar pun meminta doa dan izin dari Prof. Dadang Hawari untuk kelancaran pembangunan Hawari Drugs Centre (HDC) di Desa Sipak, Jasinga, Bogor. Program pembangunan HDC termasuk program jangka panjang maka usaha untuk mewujudkannya sudah dimulai sejak empat tahun ke belakang.

Salah satu rencana yang kini sudah terwujud di antaranya adalah pembangunan Mushollah Madani Dua yang diperkirakan mampu menampung sekitar 60 jamaah. Mushollah inipun kini sudah nampak lebih cantik dengan hiasan kaligrafi yang ditulis oleh Ust. Faisal Mandiraja.

Berkenaan dengan program kemandirian di Madani Dua, Usdar menyampaikan dari sekian banyak santri (klien) Madani yang ikut terdapat dua santri Madani yang memiliki kesugguhan dalam bidang bertani dan berkebun.

Yayasan Madani Mental Health Care pun kini sudah memiliki instruktur dan tim panah yang siap menambah dan memperkaya kemampuan dan program para klien Madani. Latihan memanah ini juga diharapkan dapat memulihkan dan memperbaiki daya fokus serta konsentrasi yang bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Prof. Dadang Hawari bertanya, “Madani Press bagaimana?”

“Al hamdulillah, Mapress terus berjalan, Prof,” ujar salah satu anggota Tim Madani Press (Mapress). “Kemarin Mapress juga membuat liputan mengenai program kemandirian di Madani Dua. Liputan tersebut berjudul, Ada ‘Surga’ di Madani Dua”.

Staf Mapress tersebut melanjutkan, “Mapress juga sudah membuat tulisan mengenai beberapa kasus yang saat ini sedang hangat di tengah jagat dunia maya. Di antara tulisan yang Mapress tulisan yaitu, ‘Indonesia dalam Gempuran Narkoba dari Cina’, ‘Rehabilitasi Terpadu bagi Korban Bullying’, ‘Bersama Madani Menuju Masyarakat Tanpa Depresi agar Terhindar dari Perilaku Bunuh Diri’, dan tulisan lainnya.”

Usdar menambahkan bahwa banyak para klien yang saat ini menjalani program rehabilitasi di Madani, pada awalnya mendapatkan informasi melalui Tim Mapress baik lewat website: www.madanionline.org, di FB yang beralamat di https://web.facebook.com/sahabatmadaniku/, di Twitter: https://twitter.com/sahabatmadaniku, di Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCpzH3EwdXqmmf-MyBUVbxcQ, di Instagram: https://www.instagram.com/sahabatmadani/, dan berbagai media lisan yang kami sampaikan.

Berbicara mengenai rencana penyuluhan obat dari Tim Actavis yang akan diadakan sekitar 16 Agustus 2017. Berhubung keadaan Prof. Dadang Hawari yang sedang kurang sehat kemungkinan acara tersebut digelar di kediaman beliau. (Istihori)

492 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +