DISFUNGSI SEKSUAL

moe-595954_960_720Disfungsi seksual adalah tidak berfungsinya secara normal organ seksual oleh beberapa sebab. Dalam hal ini termasuk disfungsi seksual adalah:

a) Impotensi, adalah ketidakmampuan alat kelamin laki-laki untuk ereksi sehingga yang bersangkutan tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagaimana mestinya hubungan suami-isteri.

b) Virginitas, adalah suatu istilah yang mengambarkan pelemahan perasaan seksual pada seorang perempuan. Pengertian virginitas meliputi arti seseorang dari perempuan itu kurang responsif terhadap rangsangan seksual hingga keadaan dia menolak sama sekali hubungan seksual suami isteri, ia jarang sekali atau bahkan tidak pernah mengalami puncak kenikmatan disebut dengan istilah orgasmus.

c) Hambatan selera seksual, penilaian ini dilakukan atas pertimbangan klinik dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang memengaruhi selera seksual seperti umur, jenis kelamin, kesehatan, dan frekuensi selera seksual, serta kehidupan individual itu.

d) Hambatan gairah seksual, pada laki-laki terdapat kegagalan sebagaian atau menyeluruh untuk mencapai atau mempertahankan ereksi sampai akhir aktivitas seksual. Pada wanita terdapat kegagalan yang sebagaian atau menyeluruh untuk mencapai atau mempertahankan respons pelumasan dan pembengkakan alat kelamin yang merupakan respons gairah seksual hingga akhir dari aktivitas seksual.

e) Ejaculation prematur, hal ini terjadi sebelum individu itu menghendakinya, karena secara berulang dan menetap tidak ada pengendalian volunteer yang wajar terhadap ejakulasi dan orgasme selama aktivitas seksual.

f) Dispareunia fungsional, adalah rasa nyeri yang berulang dan menetap pada alat kelamin waktu senggama baik pada laki-laki atau pada perempuan.

g) Vaginismus fungsional, adalah spasme involuntir otot sepertiga bagian luar vagina sehingga menghalangi senggama. Sifatnya menetap dan berulang pada setiap kali hendak bersenggama, sehingga alat kelamin laki-laki gagal melakukan penetrasi.

1284 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +