Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +

Love our website? Signup to our list to keep current on the awesome stuff we’re doing.

Darurat Narkoba dan Akibatnya

Oleh : Rudi Pardomuan Dongoran

Narkoba menjadi salah satu kasus terbesar yang mana hampir setiap negara di dunia mengalami permasalahan-permasalahan yang ditimbulkan oleh narkoba.

Selain itu, narkoba juga sudah dikategorikan sebagai kejahatan transnasional. Narkoba memang pantas untuk dikategorikan sebagai kejahatan transnasional karena dampak dan juga masalah-masalah yang ditimbulkannya tidak hanya berlaku bagi satu negara saja dan juga narkoba ini kemudian tidak hanya menyerang generasi muda di satu negara saja akan tetapi juga menyerang generasi muda di seluruh dunia.

Indonesia juga termasuk ke dalam negara yang diserang oleh masalah-masalah maupun isu-isu narkoba. Tidak sedikit dari pemuda di Indonesia yang terlibat di dalam masalah narkoba. Bukan hanya dari kalangan dewasa, pelajar, karyawan, public figure, bahkan aparatur negara pun juga terlibat masalah narkoba ini. Penggunaannya juga bukan dari kalangan menengah ke atas akan tetapi dari kalangan menengah ke bawah banyak yang terjerat kasus narkoba.

Indonesia Darurat Narkoba!!! Merupakan situasi yang cocok menggambarkan keadaan Indonesia berkaitan dengan narkoba. Seperti yang kita lihat yang lebih parahnya pengguna narkoba dari kalangan pelajar mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Tidak sedikit orang-orang yang bertindak sebagai pengedar narkoba di Indonesia baik penduduk asli Indonesia yang tinggal di perkotaan, desa, dan juga para pendatang di Indonesia atau yang sering kita sebut turis di Indonesia yang menjadi pengedar dan pendistribusi narkoba di Indonesia.

Di samping itu kasus-kasus narkoba juga memicu timbulnya permasalahan-permasalahan di bidang lainnya. Hal ini dikarenakan ketidakmampuan untuk terus membeli narkoba tersebut akan tetapi sudah menjadi pecandu.

Dari faktor tersebut kemudian melakukan segala cara untuk memperoleh biaya guna terus mengonsumsi narkoba tersebut. Adapun penanganan yang belum maksimal dari pihak pemerintah, kita tidak boleh beridam diri saja.

Ada sarana rehabilitasi yang memulihkan para penyalahguna narkoba. Apabila ada saudara, kerabat, ataupun keluarga kita yang sudah salah dalam menggunakan narkoba bisa dibawa ke MADANI MENTAL HEALTH CARE (MMHC) yang beralamat di Jl. Pancawarga 3 No. 34 RT. 03 RW. 04 Cipinang Besar Selatan Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Panti Rehabilitasi Narkoba Madani ini memilih metode BPSS (Biologis, Psikologis, Sosial, dan Spiritual) dari Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater. Madani yang didirikan oleh Ust. Darmawan ini merupakan sebuah pusat rehabilitasi yang manusiawi.

Jauhi Narkoba Niscaya Hidup Anda Sehat!

513 Total Views 6 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +