Bu Latri, “Semua Berjalan Berdasarkan Kepercayaan”

(Petikan Wawancara Bagian 1 dengan Direktorat Rehabilitasi Penyalahgunaan NAPZA Kemensos RI Latri Mumpuni di Puncak Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.)

Staf Madani Press (MaPress) Mohamad Istihori berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Direktorat Rehabilitasi Penyalahgunaan NAPZA Kemensos RI Latri Mumpuni di Puncak Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.

Dalam obrolan santai ini Bu Latri (demikian beliau akrab disapa) menunjukan kekagumannya kepada Panti Rehabilitasi Narkoba, Madani Mental Health Care yang mampu memberikan berbagai terapi bagi para korban narkoba dan penderita skizofrenia dalam kegiatan bertajuk "Madani Adventure", Gunung Papandayan, 22-24 Agustus 2017 silam.

Berikut petikan wawancaranya:

MaPress: “Selamat pagi Bu. Apa sih manfaatnya acara outbond Madani ini bagi pasien pecandu narkoba dan penderita gangguan jiwa seperti skizofrenia?”

Bu Latri: “Manfaatnya. Bagus banget dan luar biasa. Semuanya dapat. Fisik, mental, dan psikis. Semuanya dapat karena dikemas dalam suatu sistem dan pola yang sangat solid.

Saya sangat bangga dan bahagia berada di antara teman-teman yang sedang berjuang untuk membebaskan teman-teman dari kecanduan narkoba dan penyakit gangguan jiwa.

Ini merupakan sebuah terobosan baru. Tidak semua lembaga mampu menyelenggarakan acara seperti ini.”

MaPress: “Sepengetahuan Ibu, apakah ada lembaga di Indonesia selain Madani yang mampu mengadakan acara pendakian seperti ini?”

Bu Latri: “Belum ada satupun. Nggak ada yang menyelenggarakan yang kayak gini. Melakukan pendakian mencapai ketinggian 2.665 mdpl. Beberapa kali saya mengikuti pendakian bersama dengan anak-anak sekolah atau para mahasiswa tapi tidak yang seperti mendaki bersama Madani.

Pengalaman mendaki bersama Madani merupakan sebuah pengalaman yang tidak mampu saya ungkapkan dengan kata-kata. Ternyata Madani mampu membuat para kliennya percaya untuk turun di alam bebas, tanpa pengawalan yang sangat ketat, tanpa tali.

Semua dapat berjalan aman dan lancar semata-mata dan terutama berdasarkan kepada kepercayaan klien terhadap Madani. Selain itu, saya juga merasakan keikhlasan dan kesediaan para klien untuk mengikuti semua program.”

(Mohamad Istihori, 27 Januari 2018)

Video

543 Total Views 9 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +