Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +

Love our website? Signup to our list to keep current on the awesome stuff we’re doing.

Berbagi Story di Podcast Madani

Brain power switch on. Strong mind concept. Flat vector icon.

madanionline(dot)org – Acara diskusi di Studio Madani sudah usai. Istirahat siang juga selesai dilaksanakan. Namun, acara hari ini, Senin, 10 Agustus 2020, terus dilanjutkan sekitar pukul 13.00 WIB di Aula BPSS (Biologik, Psikologik, Sosial, dan Spiritual) Madani.

Diskusi siang ini membahas mengenai rencana pengejawantahan Podcast Madani. Dihadiri oleh Fatih, Taufik, Ninis, dan Istihori. Berbagai konsep berkenaan Podcast Madani sudah dipetakan oleh Taufik sedemikian rupa.

Bagi saya, Taufik adalah manusia konsep yang membutuhkan minimal 10 orang manusia pewujud. Satu manusia konsep membutuhkan sedikitnya 10 manusia pewujud. Demikian kira-kira saya menyimpulkan.

Berbagai konsep untuk Podcast Madani ditawarkan oleh Fatih. Di antaranya, pertama, dengan memakai mistery guest. Kedua, ada juga konsep yang membuat orang menangis. Yang kontennya adalah membicarakan penderita gangguan jiwa.

Ketiga, konsep yang membicarakan orang-orang yang memiliki kecenderungan gangguan jiwa misalnya mereka yang tersibuki dengan berbagai tugas kerja di kantor masing-masing.

Fatih memetakan untuk Podcast Madani berisi:

  1. Darmawan sebagai Pendiri yang membicarakan sejarah Madani
  2. Bro Indra sebagai klien pertama Madani
  3. Ginanjar sebagai CEO
  4. Samsul sebagai pembicara program
  5. Cerita dan pengalaman para konselor Madani dalam melayani beragam karakter klien
  6. New Podcast

Taufik mengonsep dalam Podcast Madani, Ust. Ginanjar berperan sebagai ahli adiksi dan Ust. Harid berperan sebagai pengisi konten konsultasi kelompok yang seluruh targetnya adalah membicarakan mengenai pelayanan Madani.

Melalui sebuah situs berbahasa Inggris, Fatih memberikan contoh-contoh konkret berbagai format Podcast menarik dan sangat berpotensi diadopsi untuk Podcast Madani.

Saya sendiri mendapat tugas melalui diskusi tersebut untuk membuat berbagai pertanyaan yang terinspirasi melalui situs tersebut. Di antara kalimat yang patut digarisbawahi dari konten yang diberikan Fatih adalah “Share their stories about …

Secara kebiasaan Madani memiliki bakat bercerita. Masalah yang dihadapi Tim Podcast Madani adalah bagaimana mengemas bakat bercerita yang sudah dimiliki Madani tersebut supaya bisa tampil menarik, apik, dan tidak garing saat dibagikan di Podcast Madani.

“Ruang Tunggu Konselor (RTK)” menjadi salah satu rencana konsep Podcast Madani. Dalam RTK diobrolkan mengenai berbagai cerita mengenai kisah penjemputan  sampai agenda pemulangan klien ke tengah-tengah keluarga mereka masing-masing.

*Mohamad Istihori, Selasa, 11 Agustus 2020, 10.26 WIB.

222 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +