Anak Kota Liburan di Desa Sipak, Jasinga, Bogor

madanionline.org – Siapakah gerangan orang yang tidak suka liburan? Semua orang pasti senang berlibur. Bagi anak kota berlibur ke sebuah perkampungan atau pedesaan merupakan sebuah liburan yang mengasyikkan, menegangkan, sekaligus tentunya menyenangkan.

Menghirup udara segara alam desa, mandi di sungai yang airnya jernih, dan memandang sawah yang menghijau akan menyegarkan semangat kita setelah lelah seharian menghadapi pekerjaan di kota.

Berlibur di Kampung Jasinga, Bogor merupakan pilihan tepat untuk kita kunjungi bersama keluarga. Di Kampung Jasinga yang juga merupakan desa binaan Madani menjadi wilayah yang menarik untuk menghabiskan waktu liburan pada Senin (4/7).

Keseruan dimulai dengan acara menguras semua isi empang yang berisi banyak ikan. Semua orang berebut mendapatkan ikan sebanyak mungkin. Kami pun menikmati mandi lumpur untuk dapat menjangkau berbagai jenis ikan di empang yang kami kuras tersebut.

Suasana Kampung Jasinga sangat sejuk. Berbagai pohon berbaris yang rapih membuat suasana di sana sangat pas untuk dijadikan tempat bersantai menghabiskan waktu liburan seperti saat ini.

Usai mandi lumpur, kami pun beranjak ke sebuah sungai yang jaraknya tidak terlalu jauh. Kami berjalan menelusuri sawah dengan padinya yang menghijau dan menyegarkan mata. Sesekali kami menyempatkan diri untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Perjalanan menuju sungai pun disemarakkan oleh tumpukan bebatuan dengan berbagai macam ukuran. Dari yang sangat besar sampai yang sangat kecil. Semua hal tersebut tidak membuat kami patah arang untuk terus menyusuri sungai hingga sampai tujuan.

Di sungai tersebut selain untuk membersihkan diri dari lumpur yang menempel pada tubuh, kami juga memakai kesempatan tersebut untuk sedikit mengarungi sungai dengan menggunakan sebuah ban.

Anak-anak pun teriak bergembira dan menikmati keseruan mandi di sungai Kampung Jasinga. Meski sesekali mereka jatuh dan terjungkal namun hal tersebut tidak membuat mereka jera untuk kembali naik ban dan meluncur lagi di atas aliran air sungai.

Kampung Jasinga merupakan destinasi berlibur yang sangat menenangkan hati dan pikiran. Keseruan seakan tidak pernah mencapai batas akhir saat berada di dalamnya. (Istihori)

141 Total Views 9 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +