ANAK DAN REMAJA

girl-908168_640Perkembangan anak dan remaja tergantung bagaimana peran orangtua. Pengertian orangtua di sini mencakup tiga kategori, yaitu orangtua di rumah (ayah dan ibu), orangtua di sekolah (bapak-ibu guru) dan orangtua di masyarakat.

Ketiga kategori orangtua ini harus menciptakan suasana lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak dan remaja harus dijauhkan dari pornografi, miras dan narkoba, budaya kekerasan, pergaulan bebas dan penyahgunaan teknologi (HP, play station, internet, Facebook, dan lain sebagainya).

1949 Total Views 3 Views Today

2 thoughts on “ANAK DAN REMAJA

  • 26/06/2016 at 4:44 pm
    Permalink

    Assalamualaikum wr wb. 

    Saya ingin berkomsultasi mengenai kedua anak laki2 saya . Yang satu anak saya no 2 umur 20 thn, yang satu lagi anak saya no 3 umur 16 thn, saat ini keduanya sdg tdk mau bersekolah, keduanya kerap emosional, susah diatur, bergaul dgn para preman, bagaimana saya bisa membuat anak saya menjAdi baik lagi.

  • 29/06/2016 at 8:31 am
    Permalink

    Wa `alaikumus salaam wr. wb.

    Apa alasan utama mrk berdua enggan sekolah?
    Kuatkan pemahaman agama di rumah. Dekatkan selalu diri Anda dengan Tuhan. Terus berusaha dan berkomunikasilah dengan mrk berdua. Kita orang tua tidak mampu mendidik anak2. Tuhanlah yg melakukannya. Kita hanya menemani mrk belajar agar mrk mampu mengenal diri mrk sendiri shg jika mrk sdh mengenal diri mrk sendiri mrk akan mengenal siapa Tuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +