Program Outbond Sebagai Terapi Psikososial bagi Para Pasien Panti Rehabilitasi Madani

MADANIONLINE.ORG – Ditemani rintik hujan, berteman butir waktu, dan berpayung langit mendung tim outbond Madani berangkat menuju Pulau Pramuka, Kepulauan seribu.

Bersama para klien dan para konselor berbagi cerita, membuat sebuah nostalgia yang tak akan terlupa. Semangat kebersamaan dalam kebaikan menjadi ruh dalam perjalanan kali ini.

Seperti diketahui kegiatan outbond merupakan bagian dari terapi psikososial bagi para klien. Di mana bagi para klien yang mempunyai mental block yang kuat, kegiatan outbond dengan muatan games therapy dan arena menantang namun aman akan membuat mental block tersebut runtuh dan hilang.

Juga menumbuhkan rasa percaya diri semakin kuat, yang hal tersebut telah lama hilang dalam diri mereka.

Kekompakan, kebersamaan, kesabaran, dan kegigihan para konselor dalam mendampingi, mengatur, serta mengarahkan para klien saat kegiatan luar seperti ini adalah kunci keberhasilan program ini.

Outbond kali ini membawa peserta 50 orang yang terdiri dari para korban penyalahgunaan narkoba, baik yang murni maupun dual diagnostik, bukanlah perkara mudah.

Namun sangat mengasyikkan dan menantang serta meningkatkan skill para konselor dalam membimbing sahabat sahabat kita.

Sahabat Madani, dengan slogan "Berobat, Bertaubat, Bersahabat", senantiasa ada untuk mereka yang ingin BERSAMA dalam KEBAIKAN.

Salam Baik, Benar, Lurus, dan Yakin.

Bagi Anda yang akan memulai hari ini, belajarlah pada alam. Luangkan waktu sejenak , lihat dunia Anda. Nikmati dan bersyukurlah. Just take your time, looking around. The world so beautiful.

Salam dari tengah samudera.

26-04-16

Ginanjar Maulana

602 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan konseling via emailEmail Counselling
+ +